Minggu, 13 Januari 2013

Resep Membuat Roti Goreng Isi Coklat Keju Istimewa

Roti Goreng Coklat Keju ini enak buat cemilan akhir pekan bersama keluarga. Roti goreng bisa menjadi pilihan kita karena proses membuatnya yang relatif mudah dan pastinya semua keluarga bakalan suka. Rasanya yang manis dan empuk sangat cocok dijadikan cemilan saat santai bersama keluarga. Selain itu aneka roti goreng isi juga bisa kita jadikan bekal jika kita ingin berpergian di akhir pekan. Roti goreng isi bisa kita olah dengan berbagai macam rasa. Karena tujuannya untuk keluarga maka sebaiknya buat roti goreng yang disukai anak anak. 

roti goreng isi coklat Keju ini Salah satu roti goreng isi yang paling disukai anak anak.  Jika kita kombinasikan coklat dengan keju tentunya rasanya bakal lebih enak. Dijamin Anak anda bakal betah dirumah dan liburan dirumah jadi lebih menyenangkan. Jika anda ingin membuat roti goreng ini, Berikut resep membuat roti goreng isi coklat keju yang enak untuk keluarga.

Resep cara membuat Roti Goreng Isi Coklat Keju


Bahan Roti Goreng isi Coklat Keju
tepung terigu 50 g ( protein sedang )
Tepung terigu 300 g ( protein tinggi )
Gula bubuk
kuning telur 2 butir
ragi instan1 bungkus
garam 1/2 sdt
mentega 75 g 
air 180 ml
minyak untuk menggoreng

Bahan isi roti goreng coklat keju
Keju 150 g ( potong kotak )
Coklat meses 150 g

Cara membuat roti goreng isi coklat keju
  • Kulit Roti goreng Coklat Keju: Aduk tepung terigu,  ragi garam, dan telur hingga tercamur rata. Tambahkan air sambil di uleni hingga rata.
  • Masukan mentega sedikit sedikit sambil terus diuleni agar adonan menjadi kalis serta tak lengket ditangan.
  • Bulatkan adonan lalu simpan dalam wadah, tutupi dengan kain bersih. Diamkan selama 30 menit agar adonan mengembang. Kempiskan adonan lalu potong dan timbang seberat @30 g. bulatkan lagi.
  • Ambil adonan lalu pipihkan dan masukan coklat meses dan keju lalu bulatkan lagi dan diamkan selama 30 menit sampai adonan mengembang.
  • Jika sudah mengembang goreng roti coklat keju hingga berwarna kuning keemasan. Angkat dan tiriskan
  • Goreng adonan roti tape dalam minyak dengan api sedang. Angkat dan tiriskan.
  • Taburkan gula bubuk Agar roti goreng isi lebih menggoda. Sajikan untuk keluarga tercinta
Sangat simple  bukan membuat roti goreng coklat keju. Cobain juga roti goreng isi kacang hijau. Bahan membuat aneka roti goreng mudah kita dapatkan. hanya dengan resep sederhana yang sederhana ini  kita bisa membuat hubungan keluarga makin hangat. Silakan mencoba resep membuat roti goreng isi coklat keju. Semoga bermanfaat.